Tesis Manajemen Keuangan

Tesis Manajemen Keuangan

ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KEMANDIRIAN DAERAH

Hakekat pembangunan nasional menurut Propenas adalah rencana pembangunan yang berskala nasional serta nasional serta mertipakan konsekuensi dan kornitmen bersama masyrakat Indonesia mengenai pencapaian visi dan misi bangsa. Dengan demikian, fungsi Propenas adalah untuk menyatukan pandangan dan derap langkah seluruh lapisan masyrakat dalam melaksanakan prioritas pembangunan selarna lima tahun ke depan. (Propenas 2000-2004)

Pembangunan Ekonomi adalah merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung pelaksanaan salah satu prioritas yang tercantum dalam Prioritas Pembangunan Nasional, yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan memperkuat landasan pembangunan ekonomi berkelanjutan dan berkeadilan berdasarkan sistem kerakyatan. Penetapan prioritas tersebut mendasarkan pada masalah dan tantangan yang dihadapi serta arah kebijakan dalam pembangunan ekonomi, baik pembangunan jangka pendek maupun jangka menengah (Propenas 2002-2004).

Read More

Tesis Manajemen Keuangan

ANALISIS PERANAN PERKEMBANGAN JUMLAH GIRO, TABUNGAN DAN DEPOSITO MASYARAKAT TERHADAP PERKEMBANGAN JUMLAH KREDIT DAN PERKEMBANGAN JUMLAH SERTIFIKAT BANK INDONESIA (STUDI KASUS PADA 10 BANK UMUM DEVISA NASIONAL)

Sejak satu dasawarsa belakangan ini, industri perbankan merupakan industri yang paling mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik dari sisi volume usaha, mobilisasi dana masyarakat maupun pemberian kredit. Hal  ini sebagai akibat dari deregulasi dalam dunia perbankan yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia pada tahun 1983 yang sungguh sangat mempengaruhi pola dan strategi manajemen bank baik disisi pasiva maupun disisi aktiva bank. Situasi ini memaksa industri perbankan harus lebih kreatif dan novatif dalam mengembangkan dan memperoleh sumber-sumber dana baru. Dengan liberalisasi perbankan tersebut, industri perbankan dapat membuka hambatan yang sebelumnya menimbulkan represi sektor keuangan dan sistem keuangan negara, sehingga menyebabkan bisnis perbankan berkembang pesat dengan persaingan yang semakin ketat dan semarak.

Dengan bertambahnya jumlah bank, persaingan untuk menarik dana dari masyarakat semakin meningkat. Semua berlomba untuk menar ik dana masyarakat sebanyak- banyaknya dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat yang membutuhkan baik untuk tujuan produktif maupun konsumtif. Karena bagi sebuah bank, dana merupakan darah dan persoalan paling utama, sehingga tanpa dana, bank tidak dapat berfungsi sama sekali.

Berikut kami sajikan beberapa judul Tesis Manajemen Keuangan dintaranya :

  • Analisis Struktur Modal Yang Optimal Pada PT. Intan Wijaya Chemical Industry (2000)
  • Emisi Obligasi Sebagai Alternatif Pendanaan Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Mulia Land,Tbk (1998) – 308
  • Pengaruh Pengumuman Dividend Terhadap Nilai Saham Pada Perusahaan  Property Dan Real Estate Yang Telah Go Public Ditinjau Dari Metode Event Studi (2000) – 3032
  • Analisa Obligasi Sebagai Alternative Pendanaan Pada Perum Pegadaian (2003) – 9268
  • Evaluasi Penerapan Harga Saham Perdana PT. Bank Universal Dalam Rangka  Go Public tahun 1997 (2001)- 4090
  • Hubungan Antara Profitabilitas Dan Harga Saham Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Dan Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Go Public (2002) – 9484
  • Dan judul tesis manajemen keuangan lainnya

Read More

Definisi Manajemen Keuangan

Manajemen keuangan merupakan manajemen terhadap fungsi-fungsi keuangan. Fungsi-fungsi keuangan tersebut meliputi bagaimana memperoleh dana (raising of fund) dan bagaimana menggunakan dana tersebut (allocation of fund). Manajer keuangan berkepentingan dengan penentuan jumlah aktiva yang layak dari investasi pada berbagai aktiva dan pemilihan sumber-sumber dana untuk membelanjai aktiva tersebut. Untuk memperoleh dana, manajer keuangan bisa memperolehnya dari dalam maupun luar perusahaan. Sumber dari luar perusahaan berasal dari pasar modal, bisa berbentuk hutang atau modal sendiri.

Manajemen keuangan dapat didefinisikan dari tugas dan tanggung jawab manajer keuangan. Tugas pokok manajemen keuangan antara lain meliputi keputusan tentang investasi, pembiayaan kegiatan usaha dan pembagian deviden suatu perusahaan, dengan demikian tugas manajer keuangan adalah merencanakan untuk memaksimumkan nilai perusahaan. Dalam tesis manajemen keuangan, proses penelitian biasanya dilakukan di lembaga keuangan seperti bank, bursa efek, dan lembaga keuangan lainnya untuk menganalisis sistem keuangan yang ada. Data dari lembaga keuangan inilah yang nantinya akan diolah dalam proses penyusunan tesis manajemen keuangan.

Read More

 

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s